Laman

Jumat, 10 Oktober 2014

Geliat Simpang Bungur

Simpang terletak di Desa Tegal Ombo Way Bungur Lampung Timur. Simpang Bungur sering digunakan masyarakat untuk menyebut sebuah simpang empat yang mulanya merupakan jalan dari Kecamatan Purbolinggo menuju Bungur.

Setelah pembangunan jalan Lintas Pantai Timur  Sumatera yang tepat memotong jalan ke Bungur ini, jadilah sebuah persimpangan yang mengubah wajah Desa Tegal Ombo menjadi kian maju.

Dari hari ke hari  Simpang Bungur  menunjukkan  perkembangan yang signifikan.  Beragam jenis usaha tumbuh mulai dari usaha penyedia kebutuhan sehari hari, jasa, kuliner dan beberapa usaha yang mendukung kegiatan perkantoran seperti foto copy dan toko ATK.

Dari pengamatan Lensa Wirausaha yang berkunjung ke  Simpang Bungur,  sejak beberapa tahun ini  sudah menjadi destinasi bagi warga yang akan mencari makanan dan kebutuhan lain.  Merka bukan hanya berasal dari kecamatan Way Bungur saja, namun juga berasal dari kecamatan Purboliggo dan para pengguna jalan lintas timur yang sedang melintas.

Di Simpang Bungur tersedia berbagai tempat yang menyediakan makanan khas. Sebagai contoh  rumah makan Muntilan yang Menyajikan menu khas nasi tiwul. Sedangkan jenis makanan lain seperti pecel lele, nasi goreng, bakso, sate juga sudah makin banyak tersedia sepanjang perempatan ini.

Keadaan ini menjadi berkah tidak hanya bagi warga  desa Tegal Ombo saja,  namun bagi warga dari sekitar desa dan kecamatan  Way Bungur. Mereka memiliki kesempatan membuka berbagai jenis usaha disekitar Simpang Bungur ini. Bagi warga setempat juga memiliki kesempatan untuk menyewakan lahan atau tempat usaha kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar