Laman

Rabu, 20 April 2016

Peringati Hari Kartini, MI Muhammadiyah Toto Projo Laksanakan Pawai

Sejumlah siswa dan tenaga Kependidikan MI Muhammadiyah Toto Projo Way Bungur menggelar peringatan Hari Kartini tahun 2016. Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah ini diikuti 122 siswa didampingi dewan guru.

Dok. MIM Toto Projo
Dalam sambutan singkatnya nya, Purwadin, S.Pd.I berpesan bahwa kepada seluruh jajaran guru dan siswa untuk memaknai hari Kartini sebagai bentuk penghargaan kepada sosok kepahlawanan RA Kartini. "kaum Perempuan begitu luar biasa dalam berjuang,  tak kalah dengan kaum laki-laki. Maka perlu perempuan itu gagah', ujarnya.

Dok. MIM Toto Projo
Sebagai salah satu sekolah tingkat dasar yang berada di Desa Toto Projo, MI muhammadiyah Toto Projo melaksanakan peringatan Hari Kartini dengan mengadakan pawai keliling desa. Siswa dan dewan guru mengenakan busana adat kedaerahan. Tak terlewatkan group Marching Band, yang biasanya berseragam khusus (Mayoret), dalam kegiatan ini pun menggunakan busana adat khas Indonesia.

Dok. MIM Toto Projo
Arak-arakan pawai ini tentusaja menjadi tontonan menarik bagi warga yang berada di sekitar rute yang dilewati rombongan.

Dok. MIM Toto Projo
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, MI Muhammadiyah Toto Projo Saat ini tengah mengalami berbagai kemajuan. Di bawah bimbiingan dewan guru yang terdiri darri : Tafri Jiarti, S.Pd.I , Siti Aminah, S.Pd.I , Susmiati,S.Pd.SD, henni Susiani,S.Pd  , Septi Wahyu Ningsih,S.Pd.I , Fitri Musa'adah,S.Pd  ,listiawati,S.E , Riska Yatika,S.Pd ,Suwanto dan Suyatno  kini MI Muhammadiyah Toto Projo meraih peringkat Akreditasi B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar