Laman

Jumat, 06 Maret 2015

Nama Desa di Way Bungur

Ada 8 Desa yang yang berada di Kecamatan Way Bungur.  Desa tersebut antara lain Tambah Subur, Toto Projo, Tegal Ombo, Taman Negeri, Toto Mulyo, Tanjung Qencono, Tanjung Tirto dan Kali Pasir.
Ada 3 Desa yang dilalui Jalan Lintas Timur Sumatera yaitu Desa Tegal Ombo, Desa Taman Negeri dan Desa Tambah Subur.  Di ketiga desa ini tampak perkembangan wilayah yang berbeda dengan desa lainnya. Disepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera berdiri berbagai macam tempat usaha.
Di Desa Tegal Ombo terdapat Simpang Bungur yang merupakan persimpangan jalan Bungur Raya (yang menghubungkan Kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Way Bungur. Ditempat ini mengalami perkembangan pesat. Puluhan tempat usaha mulai dari perdagangan, jasa, kuliner dan lain-lain telah mewarnai geliat Desa Tegal Ombo.
Sedangkan di Desa Taman Negeri terdapat Pasar Desa Taman Negeri yang terletak tepat di pinggir jalan Lintas Timur Sumatera . Pasar Desa ini akan menjadi pusat perdagangan bagi Kecamatan Way Bungur dan sekitarnya.
Desa Tambah Subur sebagai Pusat Pemerintahan Kecamatan Way Bungur  berdiri beberapa kantor pelayanan Publik seperti Polsek Way Bungur, KUA Way Bungur, Puskesmas Way Bungur dan tempat pendidikan milik pemerintah antara lain dari SDN Tambah Subur, SMPN 1 Way Bungur,  SMK N 1 Way Bungur, SMA N 1 Way Bungur.
Masih bqnyak potensi lain yang belum bisa penulis tuangkan dalam tulisan ini. Mengingat keterbatasan ruang dan waktu..
Semoga diwaktu mendatang bisa melanjutkan tulisan mengenai Kecamatan Way Bungur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar